Bawaslu Sumut Tunggu Kekurangan Berkas Eramas Hingga Batas Waktu Besok Rabu 10 Januari 2018

TVPOLRINews.com | Medan_Salinan berkas pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara masih kurang lengkap. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R. Rasahan kepada TVPOLRINews.com Selasa (9/1) siang di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara.

Dalam keterangannya, Syafrida mengatakan salinan berkas sudah diterima oleh Bawaslu Sumatera Utara pada pukul 16.30 WIB, hanya saja tidak lengkap, yakni seperti dokumen pemberhentian Edy Rahmayadi sebagai prajurit TNI yang dikeluarkan oleh Presiden, NPWP Pribadi Musa Rajeckshah serta surat tidak memiliki hutang dari pengadilan negeri.

Hosting Unlimited Indonesia

Kekurangan dokumen ini nantinya akan ditunggu hingga penutupan pendaftaran pada Rabu (10/1) esok pukul 24.00 WIB. Jika tidak diserahkan akan menjadi kendala sendiri bagi pasangan calon tersebut untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, “Kita pastikan apa yang dilengkapi pasangan sesuai dengan  peraturan. Ini juga sebagai langkah preventif jika memang ada kejadian-kejadian yang mungkin saja dilakukan penyelenggara pemilu dan dapat merugikan calon,” tutur Syafrida.

Kelengkapan berkas ini sebenarnya juga merupakan bagian aturan yang tertuang dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3 Tahun 2017 dan Peraturan Bawaslu Nomor 10 Tahun 2017. (Hery B Manalu)

News Reporter

2 thoughts on “Bawaslu Sumut Tunggu Kekurangan Berkas Eramas Hingga Batas Waktu Besok Rabu 10 Januari 2018

  1. I see you don’t monetize your site, but you can earn additional cash every day.

    It’s very easy even for noobs, if you are interested simply search in gooogle:
    pandatsor’s tools

  2. Nice post. I was checking continuously this weblog and I am impressed!
    Very helpful info specifically the ultimate section ūüôā I maintain such info much.
    I was seeking this particular info for a very long
    time. Thanks and good luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *