Banjir Rendam Jalinsum Tarutung-Sipirok di Kecamatan Pahae Jae Taput

TVPOLRINews.com | Pahae Jae_Banjir melanda Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara sore hari 9/12/17. Akibatnya, ruas jalinsum dan beberapa rumah didesa nahornop terendam air. 

Sejak pukul 16.00 WIB, hujan deras mengguyur Kecamatan Pahae Jae, gorong-gorong dan drainase yg tidak berfungsi di sepanjang jalinsum di Desa Nahornop Marsada menjadi pemicu banjir.

Hosting Unlimited Indonesia

Jalainsum Tarutung-Sipirok siparendean sangat sulit dilewati kendaraan bermotor, ketinggian air mencapai setengah meter. Sejumlah kendaraan berhati-hati melintasi jalan tersebut dan ada yang memilih untuk menunggu hingga banjir surut akibatnya terjadi antrian kendaraan, beberapa kendaraan seperti sepeda motor dan betor (becak motor) ada yang mati mesin.

Warga sekitar T.Simorangkir yang sering melintasi daerah tersebut kepada TVPOLRI menuturkan bahwa dirinya sering kewalahan ketika hendak mengantar anak nya sekolah, karena cukup sering juga banjir di pagi hari, pelajar yang hendak sekolah terkadang harus melepas sepatu ketika hendak melewati jalan ini ujarnya, warga yang lain juga mengeluhkan banjir tidak hanya di badan jalan, rumah mereka juga ikut terendam air, tolonglah kepada pemerintah agar sesegera mungkin mencarikan solusi mengatasi banjir ini karena bulan desember merupakan musim hujan ujar warga. (AP)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *