Bakti Sosial Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir Sambangi Panti Asuhan

TVPOLRINews.com | Samosir – Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir melakukan kegiatan sosial yang telah dipersiapkan sebelumnya. Hal ini bertepatan kepeduliam terhadap sesama dilingkungan Samosir dengan mengunjugi Lembaga Panti Asuhan Sitinoraiti, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Bakti Sosial” ini melakukan pengumpulan dana  dari anggota militansi PP serta masyarakat, sumbangan berupa beras, minyak, gula dan jajanan serta sejumlah uang, di serahkan ke Panti Asuhan  Sitinoraiti di jalan Ranitae, Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Hosting Unlimited Indonesia

Pengurus dan beberapa MPC (Majelis Pimpinan Cabang) ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini, “semoga ini dapat memberikan kecerian bagi adik-adik di panti asuhan,” ungkap Anju Simbolon Ketua Panitia.

Dalam kegiatan ini Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir juga melakukan ngopi bersama dengan penghuni panti asuhan. Anju Simbolon juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. Ia mengatakan hal ini juga bentuk kepedulian sesama dan menumbuhkan rasa peduli bagi Pemuda kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Pengurus Panti Asuhan mengatakan, saya berterimakasih pada semua pengurus Pemuda Pancasila yang sudah membantu, dan memberikan motifasi dan semangat bagi adik-adik yang ada di Panti Asuhan ini.

Ganda Nokber Nainggolan selaku pengelola Panti Asuhan Sitinoraiti mengatakan, Panti Asuhan sudah berdiri sejak tahun 2007, dan ada sembilan orang yang kita lepaskan karena di sekolahkan serta mempunyai skil untuk bersaing di dunia luar, katanya.

Sekarang kita mempunyai anak didik berjumlah 4 orang diantaranya:

  1. Angeligue Kalahatu ( asal ambon)
  2. Leni garf Zebua (asal nias)
  3. Risnam Simbolon ( asal samosir)
  4. Gabe tua (asal samosir).

Kita juga menerima dengan senang hati bila ada anak-anak yang di telantarkan, agar dibawa ke Panti Asuhan untuk kita didik dan di sekolahkan, ucap Ganda Nainggolan.

Anggota PP yang turut melaksanakan kegiatan tersebut antara lain Anju Fauzi simbolon SH, Piyo simbolon S.sos, Darwin Rumapea S.com, Jior Sitanggang, Maldon Sitanggang, Apollo Nainggolan, A. Wandi Nainggolan, Rolan Simbolon, pengurus PAC dan Ranting Kota Pangururan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah juga menghimbau semua kadernya untuk memberdayakan segala bakat dan kemampuan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa ini.

Kemudian Suangro Sitanggang ST., adalah kader Pemuda Pancasila asal Samosir, sangat berharap MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir mampu sebagai pioneer bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Samosir kedepan. Dan meminta keterlibatan MPC Pemuda Pancasila dalam setiap kegiatan di Kabupaten Samosir. (JS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *