Asrena Danlantamal I Pimpin Upacara Bendera Hari Senin
TNI 

TVPOLRINews.com | Belawan_Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal I Letkol Laut (P)Muhammad Iwan Kusumah, S.E., Bertindak sebagai Irup dalam Upacara Bendera Hari Senin yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Senin (22/01/2018).

Pelaksanaan Upacara Bendera hari ini Asrena selaku Irup membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam Upacara Bendera 17 Januari 2018. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa  pada kesempatan Upacara Bendera di awal tahun 2018 ini, selaku Panglima TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian , karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

Hosting Unlimited Indonesia

Untuk itu , prestasi kinerja optimal yang telah kita capai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa mendatang dalam pelaksanaan serta pengendalian program dan anggaran sesuai ketentuan, tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel, mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menjadi semangat bersama yang harus kita raih.

Untuk menuju TNI yang profesional, modern dan tangguh tersebut , diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN. Pada aspek kesejahteraan, ke depan TNI akan berorientasi pada peningkatan kinerja dan akuntabilitas organisasi untuk mencapai Remunerasi secara bertahap sampai 100 persen, peningkatan gaji dan lauk pauk Prajurit serta pemenuhan kebutuhan perlengkapan perorangan.

Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus  pada politik praktis. TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan ke pada seluruh Prajurit dan PNS TNI sebagai berikut :

  1. Kebhinekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama, sebagai perekat Bangsa Indonesia dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di tahun politik saat ini dan ke depan.

  2. Jadikanlah Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan Bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinekaan, sehingga Bangsa Indonesia tetap menjadi Bangsa yang utuh, kuat dan Tangguh.
  3. Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan.
  4. Pegang teguh Netralitas TNI dari tingkat sampai satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 ke depan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.
  5. Jaga Soliditas TNI dalam Sinergitas dengan seluruh komponen Bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih mengkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Hadir dalam upacara tersebut Danyonmarhanlan I, Kasatker/Kadis Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama,  PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I. (Parsaoran Sitorus)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *