Alumni FISIPOL UHN Harus Siap Menghadapi Era Disruptif

Dekan FISIPOL UHN Drs. Maringan Panjaitan, M.Si Didampingi oleh WD I Drs. Darma Manalu,M.Si,  WD III Dra. RMB Simangunsong, MMA foto bersama setelah selesai Yudisium  di Ruang Kerja Dekan

TVPOLRINews.com | Medan – Semua saudara adalah duta kami dan perwakilan Universitas HKBP Nommensen yang kelak akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu era digitalisasi dan era disruptif. Untuk itu anda harus inovatif, kreatif, punya kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan selalu menjaga nama baik almamater, tegas Pakar Politik  FISIP UHN Drs. Maringan Panjaitan, M.Si. saat memberikan kata sambutan setelah selesai acara Yudisium mahasiswa FISIP dari Ilmu Administrasi Negara, Kamis, (12/09/2018).

Hosting Unlimited Indonesia

Dekan Fisip ini juga menambahkan bawalah perubahan itu untuk membangun, mengkonstruksi ilmu pengetahuan saudara demi kebaikan kehidupan dan demi kemajuan masyarakat. Untuk itu, semua saudara harus siap untuk jadi manusia yang berguna dan berdaya saing untuk masyarakat, bangsa dan Tuhan, tegas Drs. Maringan Panjaitan, M.Si tegas Dekan Fisip ini lagi.

Beberapa Mahasiswa FISIPOL setelah memenuhi persyaratan akademik dan administrasi lainnya dinyatakan lulus ujian meja hijau dan di Yudisium oleh Dekan dan didampingi oleh Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP, Ketua Prodi Administrasi Bisnis Drs. Kepler Sinaga, MM, Wakil Dekan I Drs. Darma Manalu, M.Si dan Wakil Dekan IIII RMB Simangunsong, SE, MMA. Sebelumnya, semua mahasiswa ini mempertanggungjawabkan apa yang jadi tulisannya dalam skripsi. Proses penulisan sampai pembimbingan, hingga sampai ujian berlangsung dengan proses yang baik dan benar.

Dekan FISIPOL sangat bangga dengan alumninya yang mampu mempertahankan apa yang jadi skripsi masing-masing mahasiswa yang di yudisium. Dekan berpesan setelah nanti di wisuda pada bulan oktober ini dan jadi sarjana untuk bisa berkiprah dengan baik. Jagalah almamater saudara karena UHN ini telah jadi bagian sejarah hidup anda. Semua saudara merupakan keluarga besar UHN seumur hidup. Maka tanggung jawab anda untuk menjaga nama baik UHN dengan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat. Saat ini tegas Dekan, persaingan semakin dekat, globalisasi seperti fenomena MEA adalah fenomena yang tidak bisa kita hindari, untuk itu persiapan yang matang sangat dibutuhkan.

Untuk itu, menjadikan MEA sebagai peluang merupakan pola pikir yang sangat positif. Dekan mengingatkan semua mahasiswa yang telah di yudisium untuk selalu bersikap optimis dalam menghadapi sehebat apapun persaingan. Jangan pernah takut, karena ketakutan itu mengerdilkan kita. Saya yakin semua anda pasti bisa karena selama di UHN proses pendidikan  berjalan dengan baik dan benar.

Wakil Dekan I Drs. Darma Manalu, MSi mengiyakan apa yang dikatakan oleh Dekan FISIPOL UHN. Kita ahrus membangun optimisme bahwa alumni FISIPOL bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa dan ini dan juga masyarakat. Kami mengucapkan selamat atas Yudisium ini dan ini adalah langkah awal membangun masa depan yang penuh harapan, tegas WD I kepada mahasiswa yang telah selesai di yudisium. Sementara Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP mengatakan, ujian yang akan hadapi yang lebih berat adalah ujian setelah terjun ke masyarakat. Tetapi jangan khawatir, jika kita kemauan dan kerja keras maka apapun yang akan kita lakukan bisa sukses dengan baik. Jadilah sarjana yang punya karakter, visi jelas, pegang nilai kejujuran, junjung norma agama, tegas Kaprodi Ilmu Administrasi Negara ini. (RL/JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *