Alumni Analis Kesehatan Poltekkes Kupang Kunjungi SD Oeltua

TVPOLRINews.com | KUPANG – Puluhan alumni jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kupang mengunjungi Sekolah Dasar (SD) GMIT Oeltua yang juga merupakan sebuah SD swasta yang berada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/08/2018) pagi.

Dengan niat dan hati yang tulus, kehadiran para jebolan analis kesehatan asal kampus hijau itu dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan yang dikemas dalam bingkai  pengabdian masyarakat seperti pemeriksaan golongan darah pembagian kartu golongan darah, pemberian poster kesehatan, dan sosialisasi PHBS dan pendidikan seks usia dini.

Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan yang bertajuk Sabtu Ceria Alumni Analis Kesehatan bersama Sekolah Dasar GMIT Oeltua itu disambut baik pihak sekolah. Sekitar 180 siswa di sekolah ini pun sangat ramah dan merasa senang ketika para alumni dengan basic ilmu kesehatan itu mulai memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka.

“Berawal dari niat alumni analis Poltekkes agar dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya, perencanaan yang belum begitu lama dibuat oleh puluhan alumni analis kesehatan jebolan Poltekkes Kemenkes Kupang. Kegiatan berlangsung sangat ceria, anak-anak begitu senang dengan kehadrian puluhan alumni analis yang hadir,” kata ketua panitia pelaksana, Dicky Fangidae, Sabtu (11/08/2018) malam.

Dikatakan juga, meski pelaksanaan kegiatan ini bersamaan dengan jadwal vaksin MR-Rubella dari Puskesmas setempat, namun proses pelayanan kepada ratusan siswa tetap jalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah menerima kedatangan kami dengan baik, terima kasih kepada almamater tercinta Poltekkes Kemenkes Kupang jurusan analis kesehatan, juga tak lupa dukungan seluruh alumni analis kesehatan yang sudah mendukung acara ini dengan bantuan materil maupun moril,” ucapnya.

Decky menambahkan, alumni Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang sudah mencapai tujuh angkatan alumnius diploma III Analis Kesehatan, yang mana setelah lulus akan bertugas di laboratorium kesehatan penunjang diagnosa.

Sementara kepala SD Oeltua, Nerujuanus Z.A Lette mengatakan, ia mengapresiasi kegiatan positif seperti ini agar para siswa mengetahui tentang perilaku hidup bersih dan sehat melalui video-video animasi.

“Selain itu juga anak-anak dipermudah mengenal alat reproduksi sejak dini melalui lagu dan gambar ini sangat baik untuk mencegah terjadinya kejahatan seksual,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kasih kepada para alumni Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang atas berkunjungnya di SD GMIT Oeltua dalam melakukan berbagai kegiatan. *(RL/Leader Ismail/MR).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *