Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (AMAN RI) Terbentuk, “Narkoba Adalah Musuh Yang Terbesar diantara Kita”
BNN 

TVPOLRINews.com | Medan : Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (AMAN RI) musyawarah bersama membentuk Dewan Pimpinan Pusat, di Kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), jalan Sisingamangaraja, Kamis siang (26/4/2018) di Medan.

Musyawarah ini dibuka dengan doa dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Musyawarah ini dimulai dari sambutan Prof. Effendi Barus, PhD Pembantu Rektor III UISU, tuan rumah dalam pertemuan ini berterimakasih kepada hadirin masyarakat penggiat gerakan anti narkoba Sumatera Utara yang hadir di kampus Universitas Islam Sumatera Utara, Medan.

Hosting Unlimited Indonesia

Adanya niat untuk membentuk suatu perkumpulan ini Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia AMAN RI sebuah aliansi yang diharapkan bisa menjawab masalah kita bersama bahaya narkoba di Sumatera Utara yang menduduki rangking dua di Indonesia.

“Niat kita tentunya apa yang kita lakukan ini adalah dari hati yang tulus. Bagaimana kita menyelamatkan generasi bangsa kita, yang juga sudah pada level ‘generasi darurat’, yang selalu disebutkan sebagai darurat nasional. Bagaimana cara kita memberantasnya, mencegahnya, walaupun BNN sudah berusaha semaksimal mungkin,” sebut Effendy.

Jadi marilah segera mungkin bersinergy, apa yang kita laksanakan hari ini bahkan pada tingkat nasional pun sudah sering disampaikan. Narkoba sekarang sudah bukan lagi hanya dari kota, tetapi juga di desa.

Kombes Pol. Bambang Setiawan dari BNN Provinsi Sumut, mengapresiasi kegiatan ini. Berterima kasih atas upaya yang dilakukan masyarakat dalam memerangi narkoba. Pada musyawarah tersebut Bambang mengungkapkan bahwa penggiat anti narkoba selama ini berjuangnya sendiri-sendiri. “Jadi selama ini berjuangnya masih masing-masing dan juga kurang bersinergi, jadi makanya kita saat ini bergabung bersama-sama untuk memerangi narkoba”, sebutnya.

“Jadi nanti yang akan terjun ke masyarakat itu adalah organisasi-organisasi, penggiat-penggiat, relawan-relawan, yang bergabung di dalam Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia, AMAN RI. Kita ini adalah sebagai motivator. Kemudian juga kita akan membekali, membekali para relawan dengan pengetahuan-pengetahuan juga masalah yang berkaitan dengan narkoba”, tambah Bambang Setiawan.

Sementara itu Ketua Umum AMAN RI, Sugeng Wijaya kepada TVPOLRINews mengungkapkan AMAN RI terlahir sebagai aliansi gabungan dari berbagai komunitas penggiat anti narkoba. Aliansi ini terbentuk sebagai penyambung tangan BNN yang akan berjuang dan bersinergy tapi kita sebagai sosial kontrol bagi mereka.

“Mereka nanti dilapangan mengerjakan giat anti narkoba dan penyambung tangannya dari BNN”, sebut Sugeng.

Jadi saya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat penggiat anti narkoba baik diaman pun yang berdiri dipermukaan bumi ini, sama samalah kita memerangi narkoba.

“Karna narkoba ini sudah menjadi musuh bersama. Kita melihat bahwa narkoba ini adalah musuh paling besar diantara kita.” tegas Sugeng Wijaya.

Musyawarah ini menghasilkan formateur pengurus : Ketua Dewan Pembina : Kombes. Pol. Bambang Setiawan, Ketua Umum : Sugeng Wijaya, Sekertaris : Putra, dan Bendahara : Erma Satifa M.Hum.

AMAN RI merupakan aliansi perkumpulan dari Organisasi Kemasyarakatan maupun perorangan (Relawan Narkoba) yang dengan sukarela lahir batin, secara bersama turut serta berperan aktif bersama instansi dan lembaga terkait lainnya melakukan kegiatan Pencegahan dan Peberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (AMAN RI), melaksanakan kegiatan P4GN secara sukarela dan secara sinergytas bersama seluruh ormas.

Aliansi ini berfungsi mengkordinir seluruh relawan Anti Narkoba yang secara sukarela melaksanakan kegiatan P4GN dan mendatakan permasalahan yang dihadapi oleh relawan anti narkoba kemudian mengatasinya secara bersama yang berpedoman pada ketentuan Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku. (Hery B Manalu)

News Reporter

1 thought on “Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (AMAN RI) Terbentuk, “Narkoba Adalah Musuh Yang Terbesar diantara Kita”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *