Aksi Damai Umat Muslim Di Halaman Kantor Polda Sumut, Terkait Puisi Ibu Sukmawati

TVPOLRINews.com | Medan : Kontroversi Puisi dari Sukmawati Soekarno Putri beberapa hari yang lalu menjadi polemik di seluruh tanah air, tak terkecuali umat Islam yang ada di Medan Sumatera Utara melakukan aksi damai di halaman Polda Sumut pada hari Jumat (6-04-2018) sekitar pukul 14:00 WIB di Medan.

Yang menjadi tuntutan aksi yaitu Meminta Sukmawati Soekarno Putri diproses secara hukum yang berlaku dan Sukmawati Soekarnoputri agar segera ditangkap. 

Hosting Unlimited Indonesia

Ketua umum Angkatan Muda Minang Indonesia (AMMI) Ali Zamar Sikumbang dalam orasinya menyampaikan, Sangat disayangkan sekali puisi Ibu Sukmawati Soekarno Putri, yang seharusnya menjadi contoh sebagai orang tua, yang jadi panutan bagi anak anak nya dan juga bagi generasi Bangsa Indonesia, ujar Ali Zamar.

Lanjutnya , Kami akan mengawal terus laporan yang diserahkan oleh somasi umat dan ormas Islam laporan yang diserahkan langsung oleh Kapoldasu.

Apabila tidak di tanggapi dengan serius maka, Kami akan kembali turun ke jalan dengan masa yang lebih banyak lagi, dan sebagian ormas akan ke Jakarta kumpul bersama ormas Islam yang lain nya disana meminta hukum harus ditegakkan, “tegas ali Zamar.

Dengan kata maafnya kami umat Islam sudah memaafkannya tinggal kita minta proses hukum berjalan, karena negara kita negara hukum tidak boleh melecehkan agama agama lainya apa lagi dia agama Islam yang dilecehkannya agamanya sendiri, semua agama cinta damai apa pun itu agamanya.

Pantauan wartawan di lapangan, aksi unjuk rasa tersebut berlangsung dengan tertib, dan massa diterima langsung oleh Kapolda Sumatra utara Irjend Pol. Paulus Waterpauw.

Terimakasih kegiatan ini telah tertib, aspirasi yang di sampaikan kami terima dan akan kami teruskan ke Bapak Kapolri, “ujar Kapoldasu.    (Hery B Manalu).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *