8.466 Calon Jemaah Haji Akan Berangkat Dari Bandara Kualanamu, PT AP II Persiapkan Pelayanan

TVPOLRINews.com l KUALA NAMU – PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Kuala namu menyatakan siap melayani 8.466 calon jemaah haji embarkasi Medan yang akan berangkat melalui Bandara Kuala namu yang dijadwalkan berangkat mulai 22 Juli 2018.

Hal ini disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) PT AP II Bandara Kualanamu Arif Darmawan melalui Manager Humas Wisnu Budi Setianto kepada wartawan pada Rabu (11/7/2018).

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut Wisnu pihak telah melakukan persiapan baik dari segi pelayanan, fasilitas  serta jalur khsusus bagi para calon  jemaah haji dengan memisahkan jalur penumpang  umum dengan jalur calon jemaah haji. Dimana, untuk haji keluar masuk  melalui terminal kargo Bandara Kualanamu.Begitu juga dengan barang bawaan,  agar lebih memudahkan bagi jemaah pemeriksaan dilakukan di asrama haji.

“Jadi saat calon  jamaah haji tiba di Bandara Kualanamu  sudah steril tinggal naik ke pesawat,” kata Wisnu.

Lanjut Wisnu, pihak juga sudah berkordinasi dengan pihak maskapai penerbangan yang mengangkut para calon jamaah haji dari Bandara Kuala namu. “Tujuannya untuk mensinergikan pelayanan yang perima,” ujar Wisnu.

Sementara  Vice President Garuda Indonesia Domestic Region I Sumatera Utara dan  Riau Dian Ediono menerangkan jika pihaknya  sejauh ini sudah siap dalam hal angkutan musim haji 2018. Menurutnya sesuai ketentuan mereka akan mengangkut jemaah sebanyak 8.466 (termasuk petugas kloter) yang dibagi menjadi 22 kloter. “Pesawat yang digunakan Boing 777-300 ER dengan kapasitas 393 seat,” ujar Dian Ediono.

Dihimbau  kepada para calon  jemaah haji agar tidak membawa barang – barang yang tidak perlu seperti senjata tajam dan barang yang tidak diizinkan dibawa kedalam pesawat demi kelancaran dan kesuksesan penerbangan  Haji 1439  Hijriyah  ke Mekkah, Arab Saudi. (LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *