30 kg Sabu asal Malaysia berhasil digagalkan tim gabungan Mabes POLRI

posted in: Blog | 0

TVPOLRINews.com | MedanSemakin meluasnya jaringan Sindikat Narkotika antar Negara sudah menjadi ancaman Nasional bahkan Internasional. 

Rabu, (11/10/2017), sekira pukul 23.30 wib tim Gabungan Bareskrim Mabes Polri dibawah katim Kombes Gembong Yudha Prakasa Dir 4 Mabes Polri, BC Belawan dan BC Langsa berhasil menghadang kapal Boat Nelayan Aceh “Dua Saudara GT.G No. 4821/5 diperairan kuala Langsa kota langsa yang diduga milik warga Aceh Timur. 

Informasi data yang sudah dikantongi petugas tidak tercium oleh sindikat pengedar antar negara ini. 

Sehingga pada saat yang tepat dan hasil penyelidikan yang sudah A1 tim gabungan langsung menghadang kapal boat nelayan tersebut. 

Oleh Kapal Patroli BC Belawan No.3001 gabungan Bareskrim Mabes Polri dibawah katim Kombes Gembong Yudha Prakasa Dir 4 Mabes Polri, BC Belawan dan BC Langsa menghadang di peraian 20 mil ujung Kuala Pereulak dan langsung melakukan pemeriksaan kedalam kapal boat nelayan.

Terdapat 4 (empat)  org ABK Kapal, dan pada saat tim operasi laut melakukan pengecekan ditemukan satu buah tas jinjing dan satu buah tas rangsel warna biru yg dirondokkan di dalam haluan depan (body)  kapal boat nelayan tersebut.

Saat dicek isi dari tes tersebut ditemukan 30 kemasan teh cina yg berisikan sabu, yg di timbang lebih kurang 30 kg jumlah keseluruhannya. 

Barang haram tersebut di duga berasal dari negara Malaysia.Lalu kapal boat nelayan tersebut ditarik oleh kapal BC Patroli no. BC3001ke perairan langsa dan pada hari kamis tanggal 12 Oktober 2017 sekira pukul 06.10 wib, tiba di Pelabuhan Kuala Langsa. 

Dari informasi yang dihimpun dari petugas, saat ini BB Narkotika Jenis Sabu 30 Kg dan tersangka masih diamankan Bareskrim Polri di Kapal Patroli BC Belawan dan sekira pukul 07.00 wib untuk kapal boat kayu Dua Saudara GT.G No. 4821/5 dititipkan di dermaga Pol Air Polres Langsa.

Satu tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas pada kaki nya karena melakukan perlawanan kepada petugas, dan tersangka tersebut sudah diamankan di RS Langsa. 

Sampai berita ini diturunkan pihak petugas masih melakukan pengembangan lanjut.. (BM/Red) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *